VANIA JULIA REVALINA SISWA KELAS X-5 MAN 1 GRESIK RAIH MEDAL PERUNGGU OLIMPIADE BIOLOGI DALAM INDONESIA SCIENCE & MATHEMATICS OLYMPIAD

Memasuki pekan kedua bulan September, semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi terus menyala. Hal itu dibuktikan oleh Vania Julia Revalina siswa kelas X-5. Siswa tersebut berhasil menorehkan medali perunggu dalam dua mata pelajaran berbeda.

Vina meraih medal perunggu dalam Indonesia Science & Mathematics Olympiad yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia & HIMA FKI Saintek UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dia sukses meraih medali dalam mata pelajaran Biologi setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Keberhasilan tersebut melengkapi prestasi yang telah diraih oleh siswa MAN 1 Gresik dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Hal ini semakin mentahbiskan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang konsisten mendampingi peserta didiknya dalam meraih prestasi dalam berbagai ajang.

Menurut Drs. Khusnan selaku ketua Timpres MAN 1 Gresik bahwa madrasah yang menyandang predikat sebagai Madrasah Adiwiyata Mandiri tersebut terus mendorong peserta didiknya untuk berprestasi dalam berbagai bidang perlombaan. Tidak hanya perlombaan yang dilaksanakan secara daring, namun juga perlombaan yang dilaksanakan secara luring.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang meraih prestasi dalam berbagai perlombaan. Beliau bersyukur dan mengapresiasi semangat juang siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai perlombaan. Tren positif yang terus ditorehkan ini harus terus ditingkatkan dan dapat memotivasi siswa lainnya yang belum berprestasi agar dapat berprestasi. Tentunya agar siswa MAN 1 Gresik terus berprestasi, madrasah telah mengalokasikan anggaran khusus untuk peningkatan prestasi siswa.

Leave a Comment